Ad Code

Responsive Advertisement

Tips Cara Memilih Antivirus Komputer Pc/Laptop





Mana sih yang bagus, pilih ini apa itu ya, ah berat nih, ko ga berfunsgi maksimal ya.
mungkin itu yang ada dalam pikiran kita saat menggunakan antivirus versi coba-coba.

Ada berbagai macam Antivirus komputer seiring bertambahnya jenis virus yang ada saat ini. Tidak semua antivirus bagus untuk laptop maupun komputer Anda, maka dari itu anda harus jeli memilih tipe antivirus sesuai kebutuhan.

Pilihlah antivirus yang tidak terlalu besar ukurannya. Karena semakin besar ukurannya maka akan semakin berat antivirus tersebut dijalankan dan akan sedikit menggangu stabilitas komputer Anda.


Lihat informasi apa saja kelebihan antivirus yang anda inginkan di website official antivirus, apakah memiliki plugins tambahan atau tidak. Plugins tambahan akan sangat berguna,

Perhatikan engine RTP(Real Time Protector), karena dengan engine tersebut antivirus akan memprotect komputer dari serangan virus, malware, dll yang terjadi secara mendadak.
Sebaiknya sandingkan antivirus lokal dengan antivirus luar seperti AVG, Avast, AVIRA agar dapat extra protect pada komputer Anda.

Pilih antivirus yang dapat diupdate secara online, hal ini bertujuan agar anda tidak perlu repot mencari update Antivirus tersebut
Pada antivirus berbayar, fasilitasnya lebih lengkap dibanding dengan antivirus free. Itu semua tergantung dari pilihan Anda

Tipsnya

Cari Info Tentang Produk
Banyak website di internet yang menginformasikan mengenai review antivirus seperti antivir, avg, avast, ansaf, smadav, dan sebagainya. Pelajari dulu review tersebut sehingga anda tahu apa saja yang ada di dalamnya (bisa menangkal virus apa saja). Tiap computer biasanya memiliki masalah yang berbeda. Disarankan untuk memilih antivirus yang lengkap tapi sesuaikan dengan kapasitas computer. Karena bila terlalu berat akan membebani computer sehingga loadingnya lama.

Layanan Gratis
Beberapa antivirus yang sedang mengeluarkan versi terbarunya menyediakan trial untuk dicoba selama kurun waktu tertentu, biasanya 30-50 hari hingga satu tahun. anda bisa memanfaatkan antivirus gratisan itu untuk menguji keampuhannya. Bila memang sesuai bisa dilanjutkan membeli versi komplitnya. Masa berlaku juga hendaknya dipertimbangkan agar tidak boros anggaran.

Apakah Up To Date
Pilihlah antivirus yang selalu melakukan pembaharuan tiap hari, artinya dia mengikuti perkembangan virus-virus berbahaya sehingga laptop atau computer lebih aman. Bila sudah memilikinya pun anda tetap harus selalu melakukan update agar antivirus tidak mati.
Coba dan Pastikan

Bila belum yakin dengan merk antivirus tertentu bisa mencobanya di computer yang tererinfeksi virus. Lihatlah hasilnya, apakah antivirus tersebut mampu mendeteksi keberadaan virus tergahar?

Untuk Antivirus terbaik pilihan Wiyjaya Komputer, yang sudah teruji selama 2 tahun kami merekomendasikan antivirus AVAST dan  ESET NOD32. Selain ringan penggunaannya antivirus tersebut sangat up to date alias rajin update engine terbaru. 


Avast Free Antivirus 

layak berada di daftar program antivirus gratis terbaik. Avast Free Antivirus memiliki fungsi penuh dan antispyware melindungi komputer dari ancaman virus. selain ringan fitur plugin avast ini cukup terbilang lengkap dan bisa melindungi anda saat berselancar di internet. 
"Mempunyai engine heuristik yang dapat mendeteksi virus dan malware yang sebelumnya tidak diketahui. lebih menusuk sasaran saat menscan virus dengan metode scan saat booting 







ESET NOD32

Antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi Eset ini memikiki kemampuan scan yang sangat baik, anti-spam, anti-spyware, dan proses bootingnya juga sangat cepat, kamu akan merasa seperti tidak menggunakan antivirus.
Dengan dibekali teknologi ThreatSense, ESET NOD32 akan mendeteksi dan langsung menonaktifkan virus yang mencoba untuk menembus perangkat komputermu. Antivirus canggih ini juga dilengkapi dengan fitur Anti-Phishing yang mendeteksi situs palsu yang berusaha untuk mencuri data-data pribadi seperti email, password hingga informasi kartu kredit.
Tidak hanya unggul dari segi fitur pendukung, ESET NOD32 juga ditunjang dengan desain yang sangat sederhana dan user friendly, serta hanya memerlukan resource memori yang sedikit.





Jadi klo anda mempunyai pilihan lain silakan saja yang terpenting komputer/laptop anda aman dari serangan virus, malware dll, yang cukup menggangu.

-wiyjayakomputer-

Post a Comment

0 Comments

Close Menu